Another Templates

Selasa, 19 Oktober 2010

Tugas softskill minggu ke-2 ( Analisa situasi pasar dlm bidang supermarket di Indonesia)

Setiap perusahaan terlebih dahulu mengerti dan memahami keadaan baik secara internal maupun secara eksternal.Hal seperti ini perlu dilakukan supaya pelanggan dari berbagai kalangan dapat merasa terpenuhi kebutuhannya.

Saat ini saya akan mencoba menganalisa situasi pasar yang ada di Indonesia,yaitu mengenai supermarket yang ada di insonesia.
Dinegara kita ini,pada setiap kota minimal terdapat 1 supermarket dengan wilayah penjualan antara 1.000 dan 4.000 m2.Para peritel dari lokal semenjak tahun 70-an telah lebih dahulu aktif mengembangkan format ritel modern.
Sebut saja PT.A dan PT.B yang bergerak dalam industri ritel. PT.A beroperasi di sekitar 50 supermarket di seluruh Indonesia, yaitu negara yang kepadatan penduduknya paling tinggi.

PT.A ini telah bekerja untuk memodernisasi posisi dari tempat/letaknya dan terfokus pada penawaran produk yang mempunyai kualitas "Segar".

PT.B berdiri pada tahun 1998.Pengecer PT.A telah memasuki pasar Indonesia pada tahun 98,dimana PT ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan secara organik jaringan hipermarket. PT.B telah mengoperasikan 29 gerai di seluruh pelosok negeri.
Pasaran dari perusahaan ini mencakup lebih dari 50.000 item produk dan mempekerjakan lebih dari 10.000 karyawan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 ..::.. Rinie ..::.. | Design : Noyod.Com